SELAMAT DATANG DI GPdI GILGAL MATARAM, JIKA ANDA BELUM BERJEMAAT DI GEREJA MANAPUN SILAHKAN DATANG dan BERIBADAH DI TEMPAT KAMI- -ALAMAT KAMI Jl. Pariwisata no. 4- -MARI MENGENAL YESUS LEBIH DALAM LAGI SUPAYA HIDUP KITA DIUBAHKAN dan DIPERBAHARUI- -SETIAP PERGUMULAN dan BEBAN BERAT YANG KITA HADAPI TUHAN SANGGUP MENOLONGNYA- -TUHAN YESUS MENGASIHI ANDA-. -PUJI TUHAN !!

kunjungi -VIDEO- utk melihat Kotbah / Paduan Suara / VG / Angklung GPdI Mataram



BONGKOK ROHANI
(Pdm.Yehuda Yerniadi)

Setiap Sabat Ibu ini datang beribadah, tetapi semakin rajin dia beribadah kok semakin bongkok ? Mengapa setan tidak keluar dari tubuhnya? Selama 18 tahun setan mencengkram dia hingga semakin bongkok. Baru setelah berjumpa dengan Yesus, ia dilepaskan dari setan yang
menyebabkan bongkok dan pulih bisa berjalan tegak
Keadaan ini dialami banyak anak Tuhan, rajin ibadah tetapi tidak ada perubahan hidup, bahkan rohani semakin bongkok, mengapa bisa terjadi ?

Secara Alkitabiah, apa yang menjadi penyebab Bongkok Rohani ?

1.      Lukas 13 : 11 karena di rasuk setan

2.      Roma 11:10 karena dosa

3.      Amsal 12:25 karena kuatir(kuatir lawan dari Percaya/beriman)

Akibat dari Bongkok Rohani :

1.      Sulit melihat ke atas ( sulit memandang Tuhan) Kolose 3:1-2 menjadi hal yang sangat sulit dilakukan, karena bongkok rohani.

2.      sulit menerima dan mempercayai Lukas1:37 bahwa Dia Allah yang bisa mengubah yang mustahil menjadi tidak mustahil.

3.      Menjadi bulan-bulanan iblis, di buat semakin bongkok/semakin menderita/ tenggelam oleh masalah/penderitaan.(Petrus saat berjalan di atas air menjadi tenggelam saat di rasa tiupan angin dan melihat gelombang air yang di bawah kakinya-melihat ke bawah)

Bagaimana supaya terlepas dari bongkok rohani ?

1.      Alami perjumpaan dengan Yesus
 Dia akan membongkar dosa sampai kita bertobat dan memulihkan hidup kita sehingga tidak bongkok lagi.

2.      Matius 6:33 (dalam terjemahan BIS) ”Jadi, usahakanlah dahulu supaya Allah memerintah atas hidupmu dan lakukanlah kehendak-Nya. Maka semua yang lain akan diberikan Allah juga kepadamu.” Kalau Allah memerintah dalam hidup kita maka iblis tidak bisa memerintah kita apalagi merusaknya karena Allah Penguasa Hidup kita. Minta Allah memerintah dan kita lakukan Kehendak-Nya, kita pasti tidak akan ikuti kehendak setan.

3.      Mazmur 119 : 105 ”Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Jadikan Firman Allah menjadi bagian dalam seluruh jalan hidup kita. Siapa memiliki Firman dia memiliki hidup ! Pencobaan iblis atas Tuhan Yesus memberi pemahaman kepada kita bahwa iblis akan menggunakan banyak cara dan kesempatan untuk membuat kita jadi bongkok/tetap bongkok. sebagaimana Yesus melawan dengan Firman, maka kita harus memiliki Firman/memperlengkapi hidup kita dengan Firman !

4.      Mazmur 105:4 ”Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!”

Kalau beribadah, carilah wajah Tuhan / berfellowship dengan Tuhan, jangan sekedar liturgi atau hanya kebiasaan saja ! Selama ibu ini beribadah hanya sebagai liturgi/ kebiasaan dia dibuat iblis semakin bongkok ! Apalagi beribadah hanya karena supaya diberkati, supaya ditolong dari masalah, supaya sembuh(ini prinsip yang salah ! ). Memang ada berkat ibadah spt : kelimpahan, kesembuhan, pertolongan, dsb.tetapi jangan jadikan itu sbg dasar kita datang beribadah. Beribadahlah karena ingin berfellowship dengan Tuhan sebagai wujud Kasih kita kepada-Nya. Cari WAJAH TUHAN dan dapatkan hati-Nya, maka yang ada di tangan kanan-Nya dan di tangan kiri-Nya akan dilimpahkan buat kita ! Amsal 3:16 ”Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.”
Yesus ketika berdoa memandang wajah Bapa, maka wajahNya dan pakaianNya berubah.
 Luk. 9:29
Ketika Ia sedang berdoa, rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan.(TB)

Musa setelah 40 hari bertemu Allah dalam HadiratNya di gunung Sinai, wajah musa berubah.
Kel. 34:29
Ketika Musa turun dari gunung Sinai--kedua loh hukum Allah ada di tangan Musa ketika ia turun dari gunung itu--tidaklah ia tahu, bahwa kulit mukanya bercahaya oleh karena ia telah berbicara dengan TUHAN.(TB)

Ketika kita selalu memandang wajah Tuhan dalam doa, maka hidup, keluarga, pekerjaan dan masa depan kita berubah ! Rohani kita tidak akan BONGKOK lagi ! (Pdm.Yehuda Yermiadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar